Jurnal penatalaksanaan diet dan farmakologi tbc

Reaksi hipersensitiviti kadang terjadi berupa demam yang timbul tiba- tiba disertai sakit kepala, muntah dan eritema pada kulit. Mensosialisasiklan BCG di masyarakat.

DASAR-DASAR FARMAKOLOGI 2

Ekskresinya terutama melalui filtrasi glomerulus. Dalam fase farmasetik, obat berubah menjadi larutan sehingga dapat menembus membran biologis.

Diabetes tipe 1 banyak ditemukan pada balita, anak-anak dan remaja. Pengetahuan tentang faktor ini membantu pasien untuk mengubah pola hidup dan menghindarimenurunkan insiden eksaserbasi. Di negara kiat penyakit ini bersifat endemik yang disebut dengan gondok endemik.

Tetapi pada kondisi tertentu karena adanya gangguan pada ginjal, fungsi tersebut akan berubah. Membersihkan lingkungan dari tempat yang kotor dan lembab. Gejala gangguan tidur, gelisah dan sakit kepala mungkin merupakan ptunjuk perlunya O2 tambahan. Keluhan Manifestasi klinis dapat beragam mulai dari bronktis ringan tanpa gangguan sampai keadaan berat yang menyebabkan gagal nafas.

Kondisi ini mengarah pada hiperglikemia, yang dapat menyebabkan terjadinya komplikasi metabolic akut seperti ketoasidosis diabetic. Bila dilihat dari fungsi, tiroid dibagi menjadi 2, Pertama hipertiroid, di mana kelenjar gondok akan menghasilkan hormon gondok yang berlebihan.

Berikan kemajuan peningkatan aktivitas selama fase penyembuhan. Jangka pendek. Pada penderita emfisema paru dan bronchitis kronik, saluran-saluran pernafasan tersebut akan lebih jurnal penatalaksanaan diet dan farmakologi tbc dan lebih banyak tertutup.

Berdasarkan data survei pada tahundiperkirakan Tuberkulosis adalah penyakit infeksius, yang terutama menyerang parenkim paru Bruner dan Suddart.

Nilai rendah menunjukkan malnutrisi dan perubahan program terapi.

DAFTAR PUSTAKA

Ini terjadi apabila fokus nekrotik merusak pembuluh darah sehingga banyak organisme yang masuk kedalam sistem vaskuler dan tersebar keorgan-organ lainnya. Penderita dengan penyakit yang lebih banyak emfisema paru, akan lebih baik daripada penderita yang penyakitnya lebih banyak bronkitis kronik.

Penyakit ginjal obstruktif: Dalam fase farmakodinamik, atau fase ketiga, terjadi respons biologis atau fisiologis. BTA negatif. Isoniazid secara in vitro bersifat tuberkulostatik menahan perkembangan bakteri dan tuberkulosid membunuh bakteri.

Bila sudah ada keluhan sesak, akan terdengar ronki pada waktu ekspirasi maupun inspirasi disertai bising mengi. Nefropati toksik 8. Kontraindikasi Hipersensitivitas terhadap streptomisin atau komponen lain dalam sediaan, kehamilan, gangguan pendengaran, myasthenia gravis kelainan immun bawaan yang cukup langka, biasanya menunjukkan karakteristik yang khas, yaitu kelemahan pada otot rangka yang biasanya juga disertai nyeri ketika menggerakkan otot.

Setelah infeksi awal, jika respon system imun tidak adekuat maka penyakit akan menjadi lebih parah. Jaringan granulasi menjadi lebih fibrosa membentuk jaringan parut yang akhirnya akan membentuk suatu kapsul yang mengelilingi tuberkel.

Gangguan pertukaran gas berhubungan dengan penurunan permukaan parenkim paru Intervensi 1. Diabetes termasuk tujuh penyebab utama kematian pada daftar angka kematian di AS, tapi diabetes diyakini termasuk kematian yang tidak tidak terlaporkan, antaranya adalah kondisi dan penyebab kematian.

Urin yang asam meningkatkan eliminasi obat-obat yang bersifat basa lemah. Bagi Institusi Pendidikan Dapat menambah informasi tentang gagal ginjal kronik serta dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit ini. Keturunan Belum diketahui jelas apakah faktor keturunan berperan atau tidak, kecuali pada penderita dengan defisiensi aantitripsin yang merupakan suatu protein.

Lemah badan, kehilangan nafsu makan, berat badan turun, rasa kurang enak badan, berkeringat malam tanpa disertai kegiatan dan demam lebih dari sebulan.

penatalaksanaan.pptx

Juga ditempat-tempat ramai yaitu sarana perhubungan seperti bis sekolah, kapal laut, juga pada asrama, penjara, bahkan dari dokter yang kurang memperhatikan sanitasi tubuhnya. Hubungan kekurangan yodium dengan terjadinya pembesaran kelenjar tiroid.

Khusus - Kortikosteroid diberikan jika sangat parah dan tampak toksis, memperbaiki perasaan, nafsu makan dan menurunkan demam - Terapi kolaps untuk pneumothoraks - Pembedahan jika ada kecurigaan perubahan kearah keganasan, sternosis bronkus, focus yang menjadi sumber kekambuhan, menutup empiema kronik.

Kes, Setelah berada diruang alveolus biasanya dibagian bawah lobus atas paru- paru atau dibagian atas lobus bawah, basil tuberkel ini membangkitkan reaksi peradangan.

Penyebab yang paling sering adalah bronkitis kronik dan emfisema paru. Diabetes adalah penyebab utama dari kebutaan. Materi tuberkel yang dilepaskan dari dinding kavitas akan masuk kedalan percabangan trakeobronkhial.

Jangka panjang Tata cara pengobatan:JURNAL FARMASI SAINS DAN KOMUNITAS, Meihlm. Vol. 11 No. 1 ISSN: JURNAL FARMASI SAINS DAN KOMUNITAS, Novemberhlm Vol. 11 No. 2 ISSN. Penatalaksanaan PPOM bertujuan untuk menghilangkan/mengurangi obstruksi mengkonsumsi diet yang cukup dan memberikan imunoterapi bagi Farmakologi (1).

H. Penatalaksanaan. Secara garis besar penatalaksanaan TBC dibagi menjadi 2 yaitu farmakologi dan pertimbangkan keinginan individu dapat memperbaiki masukan diet. makalah asuhan kebidanan: faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan ibu memberikan 5 (lima) imunisasi dasar lengkap pada bayinya (analisis kualitatif).

21/02/ · Kolaborasi ahli diet untuk menentukan Berikan interuksi dan informasi tertuls khusus pada FARMAKOLOGI: SISTEM PERHITUNGAN DAN PENGUKURAN. Seorang wanita yang mengalami keluhan sehubungan dengan alat reproduksinya akan merasa cemas, gelisah dan malu untuk mengungkapkan kepada tenaga medis.

Jurnal penatalaksanaan diet dan farmakologi tbc
Rated 4/5 based on 78 review